Berani Bermimpi

Apa yang bisa dilakukan seorang pemuda untuk mendapatkan sebuah rumah tanpa memiliki pekerjaan yang baik dan keuangan yang buruk?

Kyle MacDonald, seorang pemuda dengan kondisi seperti itu, suatu hari sampai pada sebuah rencana yang tidak pernah dipikirkan oleh siapapun sebelumnya. Ide gilanya adalah mengubah satu klip kertas berwarna merah menjadi sebuah rumah permanen bagi dirinya. Mungkinkah? Mungkin, sebab ia berhasil melakukannya.

Pertama ia memasukkan foto klip kertas merahnya dan mulai mencari orang yang ingin bertukar barang dengannya. Pertama sekali, ia berhasil menukar klip kertas merahnya dengan sebuah pena berbentuk ikan. Kemudian, ia menukar pena bentuk ikan itu dengan sebuah gagang pintu. Gagang pintu kemudian ditukar dengan sebuah perapian sederhana. Perapian itu ditukarnya dengan generator elektrik. Generator itu ditukarnya lagi dengan tanda minuman alkohol Budweiser dan sedrum bir—yang kemudian ditukarnya dengan mobil salju. Dan tepat setahun dan 14 pertukaran via internet kemudian, ia menukar sebuah peran pembantu di sebuah film Hollywood dengan sebuah rumah di Kanada.

Kisah nyata Kyle ini dituliskannya dalam sebuah buku berjudul, “One Red Paperclip”. Bukunya sekarang sedang dibuat menjadi film. Ketenaran, banyak uang, sebuah buku, sebuah film dan sebuah rumah—semua Kyle dapatkan hanya dengan modal sebuah klip kertas merah dan “iman”-nya.

Sungguh sulit dipercaya memang. Terdengar terlalu berlebihan mungkin. Tetapi saya percaya iman percaya kita akan sebuah kebangunan dan perubahan adalah serupa dengan klip kertas merah tersebut. Tuhan Yesus berkata jika kita memiliki iman sebesar biji sesawi, maka kita akan mampu memindahkan gunung (Mat. 17:20). Biji sesawi sangat kecil, masih lebih kecil dari klip kertas merah tersebut. Tetapi Tuhan Yesus berkata jika saja kita memiliki iman dan berani bermimpi sebesar apapun bagi Tuhan, “Tidak ada yang mustahil bagimu!”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s