Menjadi Luar Biasa

Menjadi pribadi yang luar biasa adalah impian semua orang. Umumnya tidak seorang pun merasa cukup untuk apa yang kita lewati hari ini.  Kita ingin berubah. Memiliki kehidupan yang lebih baik. Semakin baik. Sangat baik. Terbaik. Kita tidak ingin hidup hanya begini-begini saja. Biasa.

Namun, kenyataannya banyak orang menemukan dirinya seakan-akan terjebak dengan keadaan yang biasa. Segala sesuatu terasa tidak bisa menjadi lebih baik. Harapan menjadi pudar hanya sebagai mimpi tak terwujud. Impian besar berubah menjadi kesinisan akan masa depan. Beberapa orang memilih mengakhiri hidup karena merasa tidak ada harapan.

Sayang sekali. Kehidupan pastinya tidak begitu saja akan selamanya status quo. Status quo bukanlah sebuah nasib tak terelakkan. Kehidupan yang tidak berubah adalah pilihan kita sendiri yang pasif menanti sesuatu terjadi, dan gagal menemukan motivasi untuk tekun bertindak aktif tanpa henti. Saya percaya segala sesuatu terjadi tidak tanpa alasan, termasuk kegagalan atau kegemilangan hidup kita.

Beberapa hari yang lalu, seorang teman, Adam Sautin, memforward sebuah email yang saya pikir memiliki pesan yang sangat kuat. Kalimatnya pendek saja,

“Untuk mendapatkan sesuatu yang belum anda miliki saat ini, lakukanlah yang belum pernah anda lakukan.” 

Tidakkah itu beralasan?

Untuk menjadi pribadi yang luar biasa diperlukan serangkaian tindakan aktif melakukan hal-hal yang luar biasa. Yang tidak biasa. Yang tidak umum kita lakukan.

Singkatnya, menjadi luar biasa adalah sebuah pilihan yang membutuhkan tindakan nyata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s